Wednesday, November 27, 2013

Kenapa kita harus mengganti handuk secara rutin?

Info kesehatan nih, musim hujan membuat kita seringkali kelimpungan dalam menjemur pakaian dan handuk-handuk. Bila tidak cukup panas matahari, bisa-bisa jemuran bau apek dan berjamur. Nah, seringkali handuk-handuk menjadi “korban” dalam musim hujan. Utamanya anda yang tinggal di kost dan mungkin tidak punya cukupwaktu untuk menjemur handuk karena takut kehujanan.
Ada baiknya untuk mengganti hnaduk seminggu 1-2 kali.  Hal ini untuk meminimalisir menumpuknya bakteri dari handuk mengingat tubuh kita sendiri sudah mengandung kuman dan bakteri. Dengan mengganti handuk 2 kali seminggu, mencegah pertumbuhan kuman padahanduk yang bisa berinteraksi langsung ke permukaan kulit kita.
Jangan membiasakan menjemur di dalam ruangan karena bisa mengurangi kualitas udara dalam ruangan tersebut. Kelembaban udara bisa naik sekitar 30% dan menjadi istana bagi berkembangnya tunggau serta jamur. Udara yang terlalu lembab juga dapat menyebabkan beberapamasalah pada oragan pernafasan kita seperti sesak nafas, batuk dan nafas yang berbunyi.
Bila kita sering keluar darirumah atau kost, dan tidak punya lahan yang cukupkering dan aman saat hujan tiba, trik mengganti handuk 2 kali seminggu memungkinkan kita untuk mendapatkan handuk yang lebih kering dan sehat karena ada sirkulasi pergantian handuk yang lebih sering. Kita juga bisa terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jamur bukan?
Na, mulai sekarang biasakan mengganti handuk secara rutin agar hidup kita lebih sehat, dimulai dari hal-hal sederhana, kita bisa mendapatkan dampak yang luar biasa.
Sumber : Katalog/brosur TOSERBA YOGYA dan http://tukarinfo.biz/kenapa-kita-harus-mengganti-handuk-secara-rutin/

Mau jadi kontributor di Tukar Info? Dapat pulsa, dapat uang juga ?? 
Silahkan register di sini.

No comments:

Post a Comment